Menumbuhkan Rasa Ingin Tahu, Kepercayaan Diri, dan Kreativitas di Mahatma Gading Preschool
Preschool adalah tempat di mana kunci penting seperti rasa ingin tahu, imajinasi, dan kreativitas harus ditumbuhkan dalam diri setiap anak. Di Mahatma Gading Preschool, baik di kelas Nursery, K1, maupun K2, setiap hari dirancang sebagai momen penemuan, di mana anak-anak diberi kebebasan untuk menjadi ingin tahu, imajinatif, dan kreatif.
Mendengarkan pertanyaan-pertanyaan mereka saat mencoba memahami dunia, antusiasme mereka saat memberikan saran dan prediksi dalam sesi bercerita, sains, maupun Montessori, mengamati mereka saat bermain, bermusik, menari, berbagi pendapat dengan teman, atau sibuk menulis jurnal, membuat karya seni dan kerajinan tangan — semua itu adalah sebuah kebahagiaan tersendiri.
Rasa ingin tahu, yang merupakan inti dari penemuan ilmiah, muncul dari keberanian untuk mencoba berbagai hal. Imajinasi tumbuh ketika anak-anak didorong untuk bereksperimen, dengan setiap upaya yang diberikan apresiasi. Kreativitas berkembang ketika anak-anak terinspirasi oleh guru untuk menemukan cara memahami ide-ide imajinatif dan bermain dengan ide-ide tersebut untuk menemukan apa yang berhasil.
Anak-anak kami memiliki sikap bahwa setiap hasil adalah sesuatu yang dapat dijadikan pembelajaran, dan semangat penuh sukacita inilah yang akan memungkinkan setiap anak menghadapi tantangan hidup serta mewujudkan impian mereka menjadi kenyataan.









The Thematic Approach To Teaching and Learning
Dear Parents,
here is a brief introduction to our preschool curriculum, which has a thematic approach.
What do we mean by a ‘thematic approach’and how does it help children’s learning?
A thematic approach to teaching involves integrating all subject areas under one theme. It crosses over subject lines and helps children relate basic academic skills to real world ideas. Preschool children learn through interactive, integrated, hands on activities and themed units incorporate reading, maths, science, social studies and the arts, making for a well-balanced curriculum.
Using a thematic approach, teachers can engage children through making learning activities fun and varied. Each subject area is brought together under the umbrella of a certain topic, for example, family, community helpers, animals, plants, planets; we can also ask children about their interests and plan some themes around those.
Thematic units encourage the involvement of all our preschoolers through topics that spark children’s interest and enjoyment.
When children are interested and challenged, they will learn and be excited about school.
Our preschool programme involves children in developing language and literacy skills, through phonics, dramatic play, presentations and journals. Literacy and numeracy skills besides independence, grow day by day as children take part in activities that sometimes require quiet seatwork then moving on to group art projects, Montessori practical life skills, music and movement.