Memupuk Keingintahuan dan Kreativitas Curiosity di Mahatma Gading Preschool

Prasekolah adalah tempat di mana kunci-kunci vital rasa ingin tahu, imajinasi, dan kreativitas harus dipupuk dalam diri setiap anak dan di Prasekolah Mahatma Gading, baik di Nursery, K1 atau K2 setiap hari dirancang untuk penemuan, dengan anak-anak dibebaskan untuk menjadi penasaran, imajinatif dan kreatif. Mendengarkan pertanyaan anak-anak ketika mereka berusaha memahami dunia, saran dan prediksi antusias mereka selama sesi bercerita, sains dan sesi Montessori, menonton mereka bermain, membuat musik, menari, berbagi pendapat dengan teman atau sibuk dengan jurnal, karya seni dan kerajinan , adalah suatu kesenangan.

Keingintahuan, esensi dari penemuan ilmiah, datang dari rasa percaya diri untuk mencoba berbagai hal. Imajinasi datang dari anak-anak yang didorong untuk bereksperimen, dengan semua upaya dipuji. Kreativitas datang dari anak-anak yang diilhami oleh guru untuk menemukan cara untuk memahami ide-ide imajinatif dan bermain dengan ide-ide itu untuk mencari tahu apa yang berhasil.

Anak-anak kita memiliki sikap bahwa setiap hasil adalah sesuatu yang dapat kita pelajari dan dari semangat kegembiraan inilah yang akan memungkinkan setiap anak untuk menghadapi tantangan hidup, mengubah impian mereka menjadi kenyataan.

 
 

Pendekatan Tematik Untuk Mengajar dan Belajar

Yang terhormat orang tua,
di sini adalah pengantar singkat untuk kurikulum prasekolah kami, yang memiliki pendekatan tematik.

Apa yang kita maksudkan dengan 'pendekatan tematik' dan bagaimana hal itu membantu pembelajaran anak-anak?

Pendekatan tematik untuk mengajar melibatkan mengintegrasikan semua bidang studi di bawah satu tema. Ini melintasi garis subjek dan membantu anak-anak menghubungkan keterampilan akademik dasar dengan ide-ide dunia nyata. Anak-anak prasekolah belajar melalui kegiatan yang interaktif, terintegrasi, langsung, dan unit-unit bertema menggabungkan bacaan, matematika, sains, studi sosial dan seni, membuat kurikulum yang seimbang.

Menggunakan pendekatan tematik, guru dapat melibatkan anak-anak melalui kegiatan belajar yang menyenangkan dan beragam. Setiap bidang subjek disatukan di bawah payung topik tertentu, misalnya, keluarga, pembantu komunitas, hewan, tanaman, planet; kita juga dapat bertanya kepada anak-anak tentang minat mereka dan merencanakan beberapa tema di sekitar itu.

Unit tematik mendorong keterlibatan semua anak prasekolah kami melalui topik yang memicu minat dan kesenangan anak-anak.

Ketika anak-anak tertarik dan tertantang, mereka akan belajar dan bersemangat tentang sekolah.

Program prasekolah kami melibatkan anak-anak dalam mengembangkan keterampilan bahasa dan literasi, melalui phonics, drama dramatis, presentasi dan jurnal. Keahlian melek huruf dan berhitung selain kemandirian, tumbuh hari demi hari ketika anak-anak mengambil bagian dalam kegiatan yang terkadang membutuhkan tempat duduk yang tenang kemudian beralih ke proyek seni kelompok, keterampilan hidup praktis Montessori, musik dan gerakan.